Sabtu, 15 Januari 2011

P3K (Pertolongan Pertama pada PedeKate) baca Gan...!



Sebelum Anda bisa nembak ato ditembak, dan akhirnya jalan bareng, biasanya Anda mesti ngelewatin tahap pedekate dulu. Nah, ini ada sedikit tips. Bukan harga mati mesti begini sih, tapi siapa tahu berguna dan Anda enggak sesat ngejalanin pedekate.

Tahap paling penting dari pedekate, Anda mesti kasih tanda-tanda kalo Anda tertarik sama target.
Trik Ngedapetin Perhatian Target
1.Senyum dong
Senyum itu penting. Bikin Anda kelihatan lebih ramah dan terbuka. Peluang si target tertarik sama Anda jadi lebih gede. Tapi jangan terlalu ngumbar senyum, entar bisa disangka…
gimana menurut kamu berita dari i-dus?
2.CCP
Kalau lagi papasan atau lagi seruangan sama target, saatnya Anda main mata. Boleh kasih lirikan tapi gak boleh lebih dari 2-4 detik. Meski cuman sekilas, itu cukup buat nunjukin ketertarikan Anda. Jangan kelamaan, secara bahasa Inggris bisa bikin "turn off".
3.Deketin target
Kalo Anda cowok, udah dari sananya Anda yang mesti ngejar. Kalaupun anda cewek nggak masalah juga. Samperin aja target Anda terus: Say hello!
4."Have fun"
Ceria, santai dan spontan.
5."Attitude" penting
Mesti pede dan nggak takut ambil risiko. Berpikirlah positif! Lokasi yang OK buat praktek. Antrian tiket bioskop, restoran, food court, tempat nongkrong, dan tempat-tempat umum lainnya.

Kalo udah kenal ato dikenalin sama teman, kini saatnya buat Anda untuk tahu lebih banyak tentang si target
Tips Ngobrol sama Target
1.Topik obrolan
Cari topik yang santai, misal: sekolah, musik, film dan lain-lain. Siapa tahu kalian punya kesamaan, jadi bisa bikin obrolan makin seru dan nyambung.
2.Joking (joke itu penting)
Jangan terlalu serius. Selain bikin obrolan garing, Anda jadi anak yang ngebosenin. Di sela-sela Anda ngobrol bisa diselingin dengan bercanda. Hidup terlalu singkat buat dibawa serius.
3.Main tebak-tebakan
Kalo udah mulai bingung karena keabisan topik, main tebak-tebakan juga lucu. Macam-macam permainan yang bisa dicoba. Misal: pancasila, suit jepang dan tebakan-tebakan lainnya.

4.SMS atau YM
Dijaman canggih kayak hari ini ngobrol gak harus ketemuan secara fisik, nggak dibatesin waktu dan ruang. Kadang malah lebih asik ngobrol lewat sms ato YM, selain itu nggak ketauan kalo lagi grogi misalnya. Cuman jangan kaget aja liat tagihan telepon di akhir bulan.
5.Ngomongin materi
Daripada Anda dicap matre mending jauhin obrolan dari topik semacam ini.

Saat jalan bareng buat pertama kalinya sama target adalah saat-saat menentukan dan bisa jadi memalukan. Biar nggak kejadian baca dulu ini.
Tips Jalan Bareng Target
1.Ngajakin jalan
Biar sama-sama nyaman dan kemungkinan buat ditolak juga lebih kecil, ada baiknya Anda ngajak target pergi ramai-ramai.
2.Pergi ramai-ramai
Lebih aman karena Anda gak mesti ngomong terus kan kalo lagi nggak abis bahan.
Apalagi kalau ternyata target Anda ternyata orangnya pendiam, lumayan teman-teman Anda bisa jadi bumper. Paling Anda keluar modal tambahan buat nraktir mereka. Hehehe..
3.Rencana
Daripada ribet di jalan nentuin mau makan, nonton ato nongkrong di mana. Baiknya Anda udah tentuin sebelumnya.
4.Nge-"game" bareng
Kalau pas lagi jalan di mall biasanya kan ada arcade game, main sambil makan es krim seru tuh, abis itu bisa diterusin dengan main bowling…kira-kira yang nggak bikin Anda berdua jadi garing dan yang penting jadi makin deket aja.
5.Bikin target nyaman
Sebisa mungkin nggak usah bertingkah yang ajaib. Misal: ngupil. Mungkin itu hobi Anda. Tapi jangan Anda lakuin kalo lagi makan

Suatu perasaan yang timbul setelah sekian lama Anda berdua makin deket dan makin sering ngabisin waktu berdua, biasanya muncul disaat Anda sedang sendirian
Nge-"Cheat" Kangen
1.Hindari lagu menye-menye
Untuk mengurangi tingkat keakutan rasa kangen, hindari mendengarkan lagu-lagu pop cengeng. Kangen Anda nggak bakal berkurang, yang ada bisa sakit kuping.
2.Cari tempat yang private
Kalo lagi cengar-cengir ingat kejadian-kejadian lucu yang Anda alamin, pastiin orang lain enggak liat. Bayangin Anda senyum-senyum sendirian di ruangan kelas saat pelajaran.
3.Simpenin SMS
Untung HP zaman sekarang udah bisa nyimpen SMS, jadi kalau lagi pengen nginget-inget dia, Anda bisa baca-baca lagi SMS dari dia.
4.Colongan foto
Berterimakasilah pada insinyur yang bikin HP bisa buat motret dan nyimpen foto. Berguna banget saat baca SMS dari dia udah gak mempan.
Brosing aja foto-foto colongan dia yang ada di hp Anda.
5.Buang gengsi
Kalau semua cara diatas enggak juga menolong, buruan buang gengsi Anda untuk SMS/telepon duluan sekadar ngobrol atau ngajak dia ketemuan. Beres kan?

Pedekate melulu, enggak ada progres! Sebenernya dia serius enggak sih? Jangan-jangan dia cuma iseng! Eit… jangan kesel dulu. Ikuti petunjuk berikut ini.
Ngebaca Keseriusan Dia
1.Mulai romantis
Belakangan ini dia mulai beda. Misalnya, dia tiba-tiba ngebeliin Anda CD limited edition dari band favorit Anda yang sebenarnya enggak dia sukai. Atau, dia bela-belain mo nemenin Anda pergi beli sandal jepit di mall.
2.Suka bikin "surprise"
Dia mulai sering ngasih kejutan kecil di luar kebiasaannya selama ini. Misalnya, selama ini dia males banget tiap kali Anda ajak lari keliling Gelora Bung Karno, tiba-tiba dia mau.
3.Nggak malu-malu
Dia udah nggak malu-malu kalau lagi bareng Anda di tempat umum. Artinya dia udah santai dan nyaman, alias dia seneng jalan bareng Anda dan nggak gelisah lantaran takut ketahuan. Beda banget kan kalau dia nggak pengen kelihatan lagi jalan bareng sama Anda.
4.Nanya-nanya lebih 'dalem'
Dia pengen tahu Anda lebih jauh.
Pertanyaan yang keluar dari dia udah bukan lagi siapa jagoan American Idol Anda atau apa film favorit Anda, tapi udah lebih ke hal-hal semacem kenapa Anda deket banget sama bokap Anda atau gimana kebiasaan Anda waktu bangun pagi.
5.Mancing
Kalau semua tanda-tanda di atas nggak nongol sama sekali, jangan khawatir. Siapin strategi buat mancing dia, apakah beneran ada "feeling" ato cuma iseng. Jangan lupa, 'mancing' ke temen-temennya juga bisa ngebantu Anda ngebaca situasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar